Survei Pemetaan Politik :

Survei pemetaan politik adalah survei yang memberikan kondisi terkini situasi yang akan dihadapi seorang calon pejabat publik atau seorang atau beberapa calon anggota legislatif dengan berbagai macam permasalahannya. Ibarat seseorang yang akan menuju ke sebuah lokasi yang akan menjadi tujuan akhirnya, maka survei ini akan berfungsi menjadi sebuah peta perjalanan, dimana seseorang tersebut akan sangat membutuhkan informasi mengenai rute jalan pintas, kondisi jalan, rambu-rambu, rintangan, dan sebagainya. Pemetaan ini dibuat dengan tujuan supaya yang menggunakannya tidak akan tersesat, sehingga memangkas waktu dan biaya. 

Survei pemetaan politik ini sangat dibutuhkan bagi seorang kandidat yang ingin memulai suatu proses perjalanan politik untuk dapat mencapai harapannya secara efektif dan efisien. Output yang dihasilkan oleh survei ini adalah membuat rekomendasi bagaimana cara membuat program dan strategi pemenangan menjadi lebih tepat, efektif, efisien dan elegan.

Metode yang digunakan dalam survei ini adalah metode multi stage random sampling method atau metode sampel jenjang acak bertingkat. Kisaran sampel atau responden yang diperlukan antara 450 s/d 1250 responden, menggunakan metode wawancara tatap muka secara langsung terhadap responden dan didukung dengan kontrol pengawasan yang ketat atau quality control terhadap data yang didapat, sehingga data yang dihasilkan sangat valid dan akurat sesuai dengan margin of errorHarga yang kami tawarkan mulai  dari Rp. 75.000.000,-. Harga tersebut tergantung dari jumlah responden yang digunakan dan kondisi geografis wilayah yang disurvei. Survei ini dilaksanakan dalam rentang waktu kurang lebih 3 s/d 4 minggu.  

Contoh Hasil Survei Pemetaan Politik

                   

Dari gambar mengenai sebagian contoh output atau hasil dari sebuah survei, maka dapat digambarkan begitu pentingnya sebuah survei harus dilakukan oleh para kontestan pemilihan umum langsung, baik itu pemilukada/pilkada ataupun pemilu legislatif. Jika dari hasil survei saja bisa menggambarkan cara-cara memenangkan seorang kandidat, dilihat dari karakteristik pemilih, basis masa, dan lain sebagainya, maka peran dan tugas sebuah tim pemenangan (tim sukses) akan semakin mudah. Ibarat sebuah kitab sakti yang berisi jurus-jurus mematikan, maka hasil survei ini pun sama fungsinya yaitu sebagai sebuah kitab sakti yang mempunyai jurus-jurus maupun strategi-strategi maut yang akan memenangkan penggunanya.

Jika anda berminat ataupun sekedar bertanya mengenai seluk beluk dari survei politik ini, maka jangan sungkan dan ragu untuk segera menghubungi  KONTAK kami. Kami sangat berpengalaman mengenai hal ini. Patikan anda memperoleh informasi yang benar seputar program survei politik ini.